Adsense itu Apa?

Adsense itu apa?

Mungkin ada yang belum tahu adsense itu apa. Google adsense adalah produk google yang bisa digunakan sebagai cara mendapatkan penghasilan dengan menempelkan iklan yang disediakan google dari pemasang iklan. Iklan yang ditampilkan di situs bisa dipasang di bagian situs manapun. Isinya relatif acak tapi bisa dibatasi penayangannya jika ada iklan yg tidak ingin ditampilkan. Ukuran iklan juga bisa dipilih. Iklan bisa ditampilkan situs yang sudah diterima google sebagai tempat pemasangan iklan adsense.

Penghasilan Adsense Pertama Saya

Setelah cukup lama nulis blog dan dapat amplop dari google pada tahun 2022, akhirnya saya mendapatkan pemasukan pertama dari google beberapa tahun lalu. Saya melakukan pencairan dari rekening BSI saat nilai dolar sekitar 15 ribuan.

Tulisan ini ditujukan untuk berbagi pengalaman sekaligus untuk menunjukkan bahwa mencari dolar dari adsense tidak semudah yang orang pikirkan.


Saat awal menulis blog saya tidak berpikir untuk mencari pemasukan tambahan dari adsense. Saya hanya menulis untuk mencatat ide dan pengetahuan saya, terutama untuk dishare link-nya saat diskusi online.

Mencari pemasukan dari blog cukup sulit karena beberapa sebab. Beberapa sebab tersebut di antaranya adalah ad-blocker dan plagiasi konten.

Selain itu, salah satu faktor lain yang membuat pemasukan tidak menentu adalah sistem "bayaran dari diklik". Belum lagi dengan bayaran yang beragam dari tiap pemasang iklan. Walaupun jumlah pengunjung perhari makin bertambah, tapi bukan berarti pemasukan juga ikut bertambah. Kadang, saat pengunjung blog cuma sedikit, penghasilan bisa lebih besar dibandingkan dengan saat ada banyak pengunjung blog.
Terbaru
>>
Next »